Tanggal rilis, harga, berita, dan rumor Huawei P50

The Huawei P40 dan saudara nya ( Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro Plus ) yang dalam beberapa berita teknologi antara ponsel terbaik 2020 – mereka memiliki kamera yang luar biasa, banyak tenaga, dan kehidupan baterai yang sangat baik. Tetapi mereka semua sangat tertahan dalam hal perangkat lunak, karena mereka tidak memiliki akses ke Layanan Seluler Google .

Sayangnya, masalah perangkat lunak itu adalah salah satu yang mungkin tidak akan terpecahkan untuk kisaran Huawei P50, tetapi setidaknya mungkin ditingkatkan. Ini adalah salah satu dari sejumlah hal yang kami harapkan dari jajaran P50 untuk membuat ponsel yang akan datang lebih baik daripada Huawei P40.

Anda akan menemukan daftar keinginan lengkap kami untuk kisaran lebih jauh ke bawah, tetapi sebelumnya Anda akan menemukan informasi tentang kemungkinan tanggal rilis dan harga, bersama dengan spesifikasi dan fitur yang dikabarkan. Kami belum mendengar banyak, tetapi kami akan menambahkan ke artikel ini seiring rumor yang beredar, jadi pastikan untuk sering memeriksa kembali.

Tanggal dan harga rilis Huawei P50

Rumor tanggal rilis utama yang kami dengar tentang Huawei P50 adalah bahwa ia akan mendarat “sekitar” 26-28 Maret. Dari jumlah tersebut, 26 Maret tampaknya sejauh ini yang paling mungkin, karena dua lainnya jatuh pada akhir pekan.

Tidak hanya itu, tetapi 26 Maret sebelumnya adalah tebakan terbaik kami untuk tanggal rilis, karena Huawei P40 dan Huawei P30 diumumkan pada 26 Maret di tahun masing-masing, jadi 26 Maret tahun ini tampaknya sangat mungkin.

Memang, Huawei P20 diumumkan pada 27 Maret, tetapi sekitar waktu itu hampir pasti ketika kita akan melihat kisaran P50. Kami berharap ponsel akan dikirimkan dalam waktu dua minggu sejak tanggal tersebut, jika tidak lebih cepat, berdasarkan formulir sebelumnya, jadi Anda harus dapat memiliki Huawei P50 di tangan Anda pada awal April.

Sebelumnya kami juga sudah mendengar bahwa jajaran Huawei P50 akan tiba pada paruh pertama tahun 2021 . Itu tidak jelas dan diharapkan, tetapi sejalan dengan bocoran di atas.

Desain dan tampilan

Kami sekarang telah melihat dari dekat kemungkinan desain Huawei P50 dan Huawei P50 Pro , milik Steve Hemmerstoffer (pembocor dengan rekam jejak yang baik).

Gambar-gambar, beberapa di antaranya dapat Anda lihat di bawah, menunjukkan blok kamera besar di kedua ponsel, dengan apa yang tampak seperti dua lensa besar – meskipun mungkin saja mereka menampung lebih dari itu.

Selain itu, kedua ponsel tampaknya memiliki kaca belakang dan bingkai logam, tetapi bingkai tersebut tampak lebih melengkung pada P50 Pro. Huawei P50 Pro juga tampil dengan bezel lebih kecil dan layar lengkung 6,6 inci, sedangkan Huawei P50 standar ternyata memiliki layar datar 6,3 inci.

Sumber yang sama juga berbagi dimensi, dengan Huawei P50 tampaknya berukuran 156,7 x 74 x 8,3mm (atau 10,6mm di benjolan kamera belakang), dan Huawei P50 Pro dikatakan 159 x 73 x 8,6mm (atau 10,3mm di bagian depan). benjolan kamera belakang). Kedua ponsel juga ternyata memiliki pemindai sidik jari di layar.

Ini menunjukkan layar melengkung, bezel minimal, dan kamera lubang-lubang lensa tunggal di tengah atas. Anda juga dapat melihat tombol daya dan volume di tepi kanan.

Di tempat lain, kontributor SlashLeaks telah membagikan foto yang diduga menunjukkan standar Huawei P50. Mereka menunjukkan kamera lubang berlensa tunggal di sudut kiri atas layar, dan apa yang tampak seperti kamera berlensa empat dalam balok persegi panjang besar di bagian belakang.

Namun, ini tidak sesuai dengan gambar di atas, ditambah lagi fotonya berbintik dan berkualitas rendah, dan pada saat penulisan, memiliki ‘skor kepercayaan’ hanya 14% dari pengguna situs, jadi kami tidak akan menghitungnya. tentang yang ini menjadi akurat.

Kami juga telah mendengar bahwa jajaran Huawei P50 dapat memiliki desain baru , meskipun tidak jelas apa yang baru tentangnya.

Kamera dan baterai

Informasi utama kami tentang kamera Huawei P50 saat ini hanya berasal dari satu sumber – pembocor Twitter yang menggunakan Rodent950.

Mereka mengklaim bahwa Huawei P50 standar akan memiliki pengaturan standar, ultra-lebar dan telefoto, sedangkan Huawei P50 Pro akan mengganti telefoto dengan kamera periskop (kemungkinan besar memungkinkan zoom yang lebih besar), dan Huawei P50 Pro Plus tampaknya akan memiliki kamera standar, ultra-lebar, telefoto, dan periskop, serta sensor waktu terbang untuk menilai kedalaman.

Mungkin yang lebih menarik, sumber ini juga mengklaim bahwa sensor Sony yang dijuluki IMX800 akan disertakan dalam kisaran tersebut. Ini rupanya merupakan sensor 1 inci, menjadikannya yang terbesar di smartphone, yang pada gilirannya memungkinkan gambar berkualitas lebih tinggi dan fotografi cahaya rendah yang berpotensi lebih baik.

Bocoran gambar lebih jauh ke atas tentu menunjukkan kamera besar pada jajaran Huawei P50, yang mendukung klaim ukuran sensor yang besar.

Spesifikasi dan fitur

Pada saat penulisan, kami belum mendengar banyak tentang spesifikasi Huawei P50, tetapi berdasarkan bentuk sebelumnya, kemungkinan akan menggunakan chipset yang sama dengan Huawei Mate 40 , khususnya Kirin 9000.

Ini adalah chipset 5nm pertama perusahaan, sebuah langkah yang mengarah pada peningkatan kinerja, seperti yang Anda harapkan.

Kami secara khusus telah mendengar bahwa Huawei P50 akan menggunakan chipset ini , tetapi sebelumnya kami juga mendengar dari Huawei bahwa karena larangan Huawei yang sedang berlangsung, perusahaan akan berhenti menggunakan chipset Kirin, karena tidak lagi dapat mencari komponen untuk mereka. setelah 2020.

Itu membuat kami sedikit bingung tentang apakah Kirin 9000 akan berhasil mencapai P50 atau tidak, tetapi laporan baru menunjukkan bahwa Huawei benar-benar menimbun cukup banyak chip untuk ponsel berikutnya sebelum produksi ditutup karena pembatasan yang diberlakukan oleh perusahaan. KAMI.

Sumber lain juga sekarang menunjuk ke chipset itu – meskipun hanya untuk Huawei P50 Pro dan Huawei P50 Pro Plus. Mereka mengklaim standar Huawei P50 akan menggunakan chipset Kirin 9000E yang lebih rendah, dan akan mengisi peran model ‘Lite’.

Sumber ini juga menyebutkan “sistem kamera ultra-penginderaan baru”, tetapi tidak jelas apa sebenarnya yang mereka maksud dengan itu.

Selain itu, kami juga dapat mengatakan bahwa kecuali ada perubahan dalam hubungan Huawei dengan AS, Huawei P50 tidak akan memiliki akses ke aplikasi dan layanan Google.

Kemungkinan masih akan menjalankan Android, seperti ponsel Huawei terbaru lainnya – yang memiliki sistem operasi inti tetapi harus bergantung pada toko aplikasi pihak ketiga. Namun, ada kemungkinan Huawei malah bisa melengkapi jajaran P50 dengan Harmony OS -nya sendiri .

Menurut Sina (situs berita utama Cina) jajaran Huawei P50 akan menjalankan Harmony OS, dan itu adalah klaim yang telah dibuat lagi , kali ini di Weibo. Tetapi bahkan jika ini akurat, mungkin itu hanya akan terjadi di beberapa bagian dunia, dengan wilayah lain masih mendapatkan Android.

Apa yang ingin kami lihat

Kami belum tahu banyak tentang Huawei P50 tetapi kami tahu apa yang kami inginkan darinya. Hal-hal berikut berada di puncak daftar kami.

1. Layanan Google Seluler

Betapapun bagusnya perangkat keras Huawei, perangkat lunaknya selalu mungkin kurang kecuali, atau sampai, ia mendapatkan kembali akses ke Layanan Seluler Google (dan karenanya Google Play Store dan aplikasi Google). Ini di luar kendali Huawei, dan kami tidak optimis bahwa ini akan terjadi pada waktunya untuk peluncuran Huawei P50, tetapi ini adalah harapan terbesar kami untuk ponsel ini.

Dan jika itu tidak realistis, setidaknya kami ingin melihat beberapa peningkatan besar pada toko aplikasi alternatif Huawei. Saat ini sangat kurang dibandingkan dengan Google Play, dan bahkan kehilangan sejumlah aplikasi besar, jadi kami ingin melihat Huawei melakukan dorongan nyata untuk mendapatkan lebih banyak pengembang.

2. Kecepatan refresh 120Hz pada semua model

Sementara beberapa ponsel – seperti OnePlus 8 Pro dan Samsung Galaxy S20 – memiliki kecepatan refresh 120Hz, sebagian besar handset dalam rentang Huawei P40 yang dikelola adalah 90Hz, dan basis P40 hanya memiliki kecepatan refresh 60Hz, yang terasa sangat kurang untuk a handset kelas atas.

Jadi untuk rentang Huawei P50 kami ingin perusahaan mendorong kecepatan refresh hingga setidaknya 120Hz, dan kami ingin melihat yang ditawarkan di seluruh rentang. Jika itu dapat mengelola kecepatan refresh yang lebih tinggi maka itu lebih baik.

3. Layar yang lebih tajam

Huawei P40 hanya memiliki layar FHD + 1080 x 2340, dan sementara Huawei P40 Pro dan Pro Plus lebih baik dengan layar 1200 x 2640, itu masih belum mencapai level QHD + yang ditemukan pada ponsel seperti Samsung Galaxy S20 1440 x 3200.

Mengingat ini adalah ponsel kelas atas dan dalam beberapa kasus handset kelas atas, kami mengharapkan resolusi yang kompetitif, jadi kami ingin melihat peningkatan itu untuk kisaran Huawei P50.

Tidak perlu berlebihan – pada titik tertentu piksel ekstra tidak akan berbuat banyak kecuali mata Anda ditekan ke layar, tetapi mencocokkan Samsung di sini akan menjadi awal yang baik. Dan mengingat bahwa bahkan Galaxy S20 dasar memiliki resolusi tinggi, kami bahkan ingin P50 dasar melakukannya juga.

4. Ketahanan air yang benar pada alas P50

Dengan kisaran P40, Huawei telah membatasi ketahanan air yang layak ke P40 Pro dan Pro Plus. Keduanya bersertifikat IP68, yang sejalan dengan iPhone 11 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra , dan berarti mereka dapat menahan perendaman dalam air. Huawei P40 standar meskipun hanya memiliki peringkat IP53, yang berarti harus mampu bertahan dari cipratan air, tetapi tidak lebih.

Untuk kisaran Huawei P50 kami ingin sertifikasi IP68 ditawarkan di seluruh jajaran, dan jika Huawei ingin model priciernya menonjol, lalu bagaimana dengan ketahanan air yang lebih baik untuk mereka? Tidak banyak ponsel yang dapat Anda gunakan untuk menyelam dengan aman, jadi mungkin Huawei P50 Pro bisa menonjol dengan cara itu.

5. Pengisian nirkabel pada semua model

Pengisian daya nirkabel menjadi semakin umum, tetapi meskipun ditawarkan oleh Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro Plus, Anda tidak akan menemukannya pada standar Huawei P40.

Jadi dengan itu menjadi lebih umum di antara handset kelas atas, kami ingin Huawei P50 standar menawarkannya, karena pada saat ponsel diluncurkan, itu pasti akan tampak kelalaian besar jika tidak ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *